Ibu-ibu Cantik di Gresik Jual barang Pribadi untuk Bantu Dhuafa

Home / Berita / Ibu-ibu Cantik di Gresik Jual barang Pribadi untuk Bantu Dhuafa
Ibu-ibu Cantik di Gresik Jual barang Pribadi untuk Bantu Dhuafa Ibu-ibu cantik asal Kabupaten Gresik menjual barang pribadinya (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESGORONTALO, GRESIK – Berbagai macam cara dilakukan untuk berbagi. Kali ini, sekumpulan ibu-ibu cantik asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur yang gemar berbelanja barang mahal (branded) rela menjual barangnya untuk didonasikan ke kaum dhuafa.

Mereka rela menjual barang-barang kesayangannya mulai dari kacamata, dompet, tas, baju, dan sepatu yang tentunya dengan harga murah. 

Falia Vanimia (31), mengatakan bahwa terdapat 8 orang ibu-ibu yang ikut gabung dalam kegiatan penjualan barang brended miliknya. Karena barang yang dijual bermerek, dalam hitungan 1 jam, mereka mendapatkan 3 juta rupiah. 

“Keuntungan penjualan nanti kita donasikan ke anak yatim piatu," kata Falia. 

Falia menyebut, sekumpulan ibu-ibu itu  menolak disebut komunitas. Konsep utamanya, lanjut Falia adalah mengumpulkan teman-teman yang mempunyai barang bermerek baik itu baru maupun bekas, tentunya yang layak jual. 

"Kita jual supaya orang tidak perlu beli barang mahal di mall dengan harga yang mahal, melainkan datang kesini membeli dengan harga yang murah," tambah dia. 

Selain dijual lalu hasil penjualan didonasikan, barang bekas layak pakai yang dimiliki ibu-ibu berparas cantik itu disumbangkan untuk bencana alam dan panti asuhan.

Safitri (40) salah seorang peminat barang bermerek tersebut langsung membeli beberapa potong pakaian dan kacamata. Ia menjelaskan, barang yang dijual itu tergolong bermerek.

“Barang yang dijual murah banget padahal bermerek, makanya saya ambil banyak daripada beli di Mall,” ujar Safitri.

Rencana ke depan, kegiatan tersebut akan rutin dilakukan oleh delapan ibu-ibu cantik asal Kabupaten Gresik untuk membantu sesama. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com